Sehabis Ramadhan Kini

9 Oktober 2008 pukul 10.04 | Ditulis dalam Hikmah | Tinggalkan komentar
Tag: , , , ,

Tuntas sudah kini 30 hari berlangsungnya bulan suci. Semoga segenap amal ibadah yang kita lakukan saat Ramadhan menjadi perkenan Allah swt dan tiada yang sia-sia. Semoga segala dosa kita telah mendapatkan ampunan-Nya jua. Sementara kita sesama insan pun semoga telah mampu saling memaafkan.

Salah satu kelemahan hidup kita adalah kegagalan menangkap makna. Bagaimana kita memaknai Idul Fitri yang kerap disebut sebagai hari kemenangan itu? Sudahkah kita kembali fitrah dalam arti sesungguhnya? Mestinya di bulan Syawal ini terjadi peningkatan kualitas hidup, setelah selama sebulan kita berpuasa dan memperbanyak amal shalih. Namun sungguh tak mudah untuk menjaga konsistensi ibadah sehabis Ramadhan, dengan tetap terus menapakkan jejak kebaikan dalam perjalanan hidup ini. Tampaknya kita selalu tergoda untuk kembali pada rutinitas seperti sebelum datangnya bulan istimewa itu lagi. Memang tiada lagi pahala yang berlipat ganda seperti bulan lalu. Tapi bukankah setiap amal kebaikan kita tetap selalu dicatat oleh para malaikat-Nya, sebagaimana dosa kesalahan kita pun demikian pula?

Sebenarnya renungan ini paling layak untuk diri saya sendiri yang mencoba terus introspeksi. Menjadi niat dan tekad saya untuk menjalani hari-hari pasca Ramadhan dengan lebih apik ketimbang sebelum bulan suci. Semoga Allah swt meridhai niat baik ini. Mohon maaf dengan segenap jiwa dan setulus hati.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: