Ketika Hujan Turun Lagi

24 Juni 2008 pukul 17.45 | Ditulis dalam Hikmah | Tinggalkan komentar
Tag: , , , , , , , , ,

Tiba-tiba hujan turun lagi pada suatu hari. Mungkin kita berpikir saat ini sudah musim kemarau, karena sekian hari matahari selalu bersinar ketika siang, dan bulan berteman bintang serta langit cerah kala malam. Tapi mungkin hujan kembali diturunkan oleh-Nya untuk mendinginkan hati yang panas, karena beban kehidupan kita yang bakal kian berat sejak kepastian rencana kenaikan harga BBM tempo hari. Mungkin juga ada hujan lagi supaya pikiran menjadi segar dan jernih, karena akhir-akhir ini bisa jadi sempat ruwet, terus malah mumet.

Sekian tahun lalu ketika harga BBM akan naik, rasanya mungkin sama bagi sebagian besar kita dan asumsinya : hidup akan tambah berat. Toh, nyatanya kita masih eksis hingga hari ini dan tidakkah kita bisa mensyukurinya? Dua tahun silam warga Jogja pernah merasakan gempa bumi terdahsyat sepanjang hayat. Banyak yang terpuruk dan merasa kehilangan saat itu : kerabat yang wafat, rumah yang rusak, pekerjaan, bahkan ketenangan hidup karena selalu khawatir bumi bakal berguncang lebih kencang. Bagaimana kabar kita di Jogja saat ini? Bukankah kita sudah bangkit dan jauh lebih nyaman kini, ketimbang dua tahun lalu hingga sekian bulan kemudian?

Memang yang terbaik, pemerintah tak perlu menaikkan harga BBM, apalagi jika ternyata masih ada alternatif solusi lainnya. Namun hal itu sudah terjadi kini dan barangkali kita jadi sakit hati. Namun tidak ada satu pun obat untuk sakit hati kecuali dengan keikhlasan. Demikianlah kata sebuah pepatah Arab. Tuhan tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan para hamba-Nya. Selalu lihatlah sisi terang dari kehidupan, seburuk apa pun itu. Semoga kita selalu dapat berprasangka baik kepada-Nya. Barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya akan dicukupkanlah keperluannya. Cukuplah Allah sebaik-sebaik penolong dan pelindung kita sebagai makhluk-Nya. Amin. (LSP)

*Materi edisi bulan Juni 2008

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: