Teman Bicara

11 Mei 2008 pukul 17.49 | Ditulis dalam Hikmah | Tinggalkan komentar
Tag: , , , , ,

Pernahkah kita merasa tidak nyaman ketika sendirian, padahal ada yang ingin dibicarakan, dan perlu seseorang yang mendengarkannya? Menurut Kahlil Gibran, “Kalian berbicara ketika pikiran tidak tenang. Ketika tidak tahan lagi berdiam dalam hati, kalian hidup melalui bibir dan kata yang bersuara menjadi satu-satunya pengobat jiwa.” Teman bicara memang seolah-olah menjadi kebutuhan yang tak bisa ditawar lagi dalam keseharian kita.

Padahal sesungguhnya ada ‘teman bicara’ yang paling mengasyikkan sepanjang masa. Meski Dia mungkin tak pernah secara langsung menanggapi kata-kata kita, namun yakinlah bahwa sesungguhnya Dia selalu mendengarkan kita, karena Dia semata Yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui. Akhirnya pasti selalu ada jawaban-jawaban-Nya untuk kita, jika kita selalu sabar dan ikhlas ketika berbicara dengan-Nya. Sesungguhnya setiap saat kita bisa berbicara kepada-Nya, bukan saja dalam ibadah wajib lima kali sehari.

Seiring perkembangan jaman, tak lupa kita perlu mengucapkan terima kasih bagi para penemu teknologi, seperti : telepon, SMS, internet, dan email, yang membuat pembicaraan di antara sesama manusia dapat berlangsung tanpa kita mesti bertatap muka.

Kembali kata Kahlil Gibran, “Di antara kalian ada yang mencari teman bicara, karena takut akan tertimpa sepi. Padahal kesunyian yang kalian menjauhinya adalah mata yang akan membuka kekurangan diri.”(LSP)

( pernah dimuat di Buletin Tamtama edisi ke-2 tahun 2008 )

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: